dwihut

Baik dan Buruk

Sudah cukup lama juga dwi tidak berkata-kata, sedikit rindu merangkai kata menjadi tulisan yang mudah-mudahan membantu untuk merenungkan hidup dan mudah-mudahan membantu untuk semakin bersyukur atas apa pun yang dialami.

Lagi-lagi tulisannya agak nyenggol topik soal bersyukur, ga akan habis memang karena setiap hari kita berjuang untuk memiliki sikap hati tetap bersyukur, setelah melalui bermacam-macam hal dalam hidup, kejadian baik atau kejadian buruk.

Apa yang bisa dilihat dan direspon oleh kita sebagai manusia yang sangat terbatas ini hanya apa yang terjadi saat ini saja, pada hari ini. Ketika kejadian buruk menimpa, kita bilang bad luck. Dan sebaliknya ketika ada kejadian yang baik, kita bisa bilang hari baik.

Sebagai makhluk yang banyak keterbatasannya ini, kita bahkan tidak bisa memastikan apa yang akan terjadi besok, bahkan sedetik kemudian. Celaka bisa terjadi kapan saja, berita baik pun bisa datang kapan saja, tanpa diperkirakan dan tanpa disangka-sangka.

Tapi Tuhan Yang Tak Terbatas bisa melihat sampai kepada akhir dari hidup kita, akhir dari nasib dunia ini. Dan ketika Tuhan berjanji memberikan hari depan yang penuh harapan dan Tuhan berkata bahwa rencanaKu penuh damai sejahtera, apa kita cukup berani untuk percaya bahwa segala kejadian baik/buruk ini pun bagian dari rencanaNya yang penuh damai sejahtera. Sehingga kejadian baik tidak membuat kita lupa diri dan kejadian buruk tidak membuat kita putus asa.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s