collaboration · life · merenung

Time : The Unstoppable Creature

Seperti kita tahu, berbagai budaya di atas bumi ini memiliki caranya sendiri dalam menentukan waktu. Kita punya kalender masehi, ada juga kalender Jawa, belum lagi penanggalan Cina, dan lain sebagainya.

Meski tampilannya yang berbeda-beda, kita perlu belajar salah satu sifat “waktu” yaitu konsisten. “Waktu” konsisten berjalan maju. Dia tidak pernah mundur barang sedikit pun. “Waktu” selalu berjalan dengan ritme yang sama. Tidak pernah plin-plan apalagi berubah pikiran.

Eksistensi “waktu” dalam hidup kita seperti kutuk yang menyeramkan. “Waktu” tidak kenal kompromi, apalagi empati, bahkan walaupun kamu berada di kondisi paling terjepit sekalipun. Dia tidak akan berhenti dan menunggumu keluar dari kondisi tersebut. “Waktu” tidak perduli. Satu hal yang dia ketahui adalah berjalan maju dengan ritme yang teratur.

Manusia seberkuasa apapun. Sekaya apapun. Secerdas apapun. Tidak bisa berkutik jika sudah berhadapan dengan waktu. Karena mereka tidak bisa bermain-main dengan waktu. Bagaimanapun mereka berusaha untuk memanipulasi dan mengecoh waktu, pada akhirnya mereka semua tidak berdaya untuk melakukannya. Justru pada akhirnya, waktu lah yang dijadikan sebagai datum dalam keseharian manusia.

Jika kamu mau jadi pemenang dalam hidup ini, taklukkan lah waktu. Bertemanlah dengannya. Manfaatkan setiap detik yang ada dengan sesuatu yang bernilai. That is why people say that time is more precious than money.

Find the truth and live in valuable life, while there is a time!

P.S. : You can also see the illustration about “Time : The Unstoppable Creature” drawn by Tigor Boraspati in Lovetodraw’s Passion

Time : The Unstoppable Creature

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s