life · melankolis · quotation · tertawa · with family · with friends

Surprise!!

Saya sering dibuat terkejut dengan kejadian-kejadian unik dalam hari-hari saya.

Surprise! Ketika saya mengetahui saya bisa masuk ke ITB.
Surprise! Ketika saya mengetahui bahwa akan ada kuis di kuliah hari ini.
Surprise! Ketika saya mengetahui namboru saya meninggal dunia.
Surprise! Ketika saya ditunjuk dosen untuk menjawab pertanyaan dia.
Dan banyak surprise-surprise lainnya.

Saya suka kejutan. Apalagi kejutan-kejutan manis yang dibuat dari orang-orang terkasih. Saat ulang tahun, saat sidang, saat wisuda, atau pun saat sedang tidak ada sesuatu yang istimewa🙂. Reaksi saya pertama kali pasti shock diselingi dengan senyum ringan dan ekspresi datar-datar saja. Tapi percayalah, saya luar biasa senang dengan segala kejutan yang diberikan mereka-mereka yang sudah begitu mengasihi dan memperhatikan saya.

Dan saya sangat berterimakasih untuk setiap waktu, pikiran, dan energi yang sudah diberikan untuk merangkaikan suatu kebahagiaan buat saya. Kejutan membuat saya menyadari bahwa bahkan di saat-saat yang tidak saya duga, ada orang-orang yang tetap memikirkan dan mengasihi saya. Ada orang-orang yang dengan sengaja ingin menciptakan rasa senang dan senyum pada wajah saya.

Saya menyukai kejutan. Suatu kejutan bagi saya, apapun itu bentuknya, adalah bentuk hadiah teristimewa yang pernah saya terima.

Terimakasih untuk bunga-bunga. Untuk foto-foto. Untuk kerajinan tangan. Untuk balon. Untuk kemeja baru. Untuk ucapan. Untuk pelukan. Untuk kehadiran.

dedicated for :
Bapak. Ibu. Kakak. Bu Ria. Risa. Dio. Om Zufri. Tari. Sindy. Iyet. Anggi. Nise. Silvy. Ellen. Titis. Novi. Gita. Tice. Keffi. Sio. Christin. Atis. Selany. Sarah. Ruth. Becca. Frida. Ferry. Kiki. Martin. Kak Diana. Aci. Yanti. Mas Dimos. Tasha. Kak Ester. Kak Sisil. Bang Parlin. Adi. Petra. Bang Yohanes.

congrats to :
Daniel David, Rega Kristian, Octavianus Setiawan, Benny Aristo, Arionmaro Asi, Dita Ayu, Nagea Astiarini, Hanifah Rahman, Isser Freddy, M. Arfah, Ray Rizaldy.

A story to me means a plot where there is some surprises. Because that is how life is-full of surprises.
(Isaac Bashevis Singer)

10 thoughts on “Surprise!!

  1. selamat! selamat! selamat! Namun demikian, tantangan hidup belum berakhir. It’s still a long way to go..

    Yang menjadi surprise tak kalah hebat lainnya, adalah mendapati kebenaran bahwa Sang Pencipta Segala Sesuatu telah berjanji menyertai hari-hari dan masa depan mereka yang juga komit pada Dia.. itu surprise yang luar biasa mengejutkan bukan?

    Selamat Dwi. Maaf saya tak ada di momen berharga itu. Semoga sukacita terus memenuhi hari-hari pasca wisuda. Berpetualang di tahapan hidup berikutnya bersama Tuhan.

  2. selamaaat yaaa de, ud wisuda😀 i rejoice 4 u…:)
    wah Isser 04 y itu? smpaikan slmatku pdnya jg😀
    slmat mmasuki prjlanan slnjutnya, dimensi yg baru brsama Dia.
    “for I know d plans I have 4 u….declares d Lord”🙂

  3. @petra dan hanicong : iya dong ada nama kalian🙂
    makasi petra buat kehadirannya..
    makasi cong buat perjuangan bersama sebagai laskar2 april😉

    @batari : makasi, bat🙂

    @ray : ihiiiy…resmi sarjana kita, ray. Btw, sumpah sarjana kemaren di sabuga ngeri juga ya..

    @bang tigor : trimakasi bang..trimakasi doa2 dan dukungannya. Walau ga hadir di wisudaan, tapi ikut senang kan bang??hehehhe😉

    @mba upik : hahahhaa…mba upik bisa aja nih..
    btw, makasi ya mba buat bunganya…mawar putih..hehehe..

    @kak echa : trimakasi banyak, kakakku🙂
    salam buat bang isser nanti aku sampaikan..
    kalo inget kak echa jadi inget pertama kali masuk ITB, pasti aku sudah mendukakan hati kakak😦
    skarang aku udah lulus nih kak, dan sudah punya pengenalan yang benar akan Allah..
    trimakasi banyak kakakku😉

  4. waduh, mana prnah dek kau mndukakan hatiku😀 kau bilang sudah mmilih LP n mau dmuridkan aja aku senang bgt wktu itu. Puji Tuhan kalian bertiga brtumbuh mlayani Tuhan dan diatas sgalanya klian brtumbuh u/ mngenal Dia secara pribadi… glory 2 Him🙂 GBU dear
    “And this is eternal life: to have knowledge of you, the only true God, and of him whom you have sent, even Jesus Christ..”🙂

  5. Surprise berbeda dengan shock lho. Keduanya sama sama memiliki arti “terkjejut” dan “kaget”. Namun…perbedaannya:

    (sok tau mode: on)

    1. Surprise itu lebih bermakna positif.
    Dikasih hadiah tiba-tiba = surprise
    Lulus SPMB = surprise

    2. Shocked lebih bermakna negatif:
    Namboru meninggal = shocked dong. Masa surprise???

Leave a Reply

