life · melankolis · merenung

Ada Yang Berubah :(

Pagi ini saya berputar-putar dan menghabiskan cukup banyak waktu di atas tempat tidur sampai akhirnya memutuskan untuk bangkit dan melakukan sesuatu. Saya memikirkan dan menyadari bahwa segala sesuatu memang bisa dan akan berubah.

Saya ingat kebun dekat rumah tempat saya berlari-lari sewaktu kecil bersama teman-teman dan merasa sebagai malaikat yang begitu menikmati surga. Kebun itu kini berubah menjadi komplek perumahan. Bayang-bayang surga masa kecil saya dihadapkan pada realita suatu proyek pemenuhan penghidupan manusia.

Beberapa tahun lalu kita dibuat sibuk dengan situs jejaring pertemanan friendster. Saat ini, friendster seperti teman lama yang tidak lagi berguna. Facebook lebih sederhana dan menawarkan fitur yang lebih up to date, membuat user dapat mengikuti perkembangan dunia dengan lebih cepat.

Beberapa tahun lalu terjadi banyak konflik yang diakibatkan karena perbedaan ras. Ras kulit hitam dianggap warga negara kelas dua. Saat ini, salah satu dari ras kulit hitam tersebut berada di puncak pemerintahan negara adikuasa.

Awal tahun ini saya masih berstatus mahasiswa dan sekarang saya adalah sarjana yang sibuk berusaha untuk bisa mempertahankan hidup.

Saya pernah berada di kondisi sangat berkelimpahan. Saya juga pernah merasa putus asa karena kondisi ekonomi yang defisit.

Kondisi bisa berubah.
Dunia bisa berubah.
Manusia pun bisa berubah.
Cara berpikirnya. Hatinya. Perasaannya.

Pagi ini saya merasa seakan-akan ada yang berubah. Awalnya saya merasa kehilangan sesuatu. Tapi saat ini, saya mau bilang kalau saya berubah menjadi Dwi yang baru. Pikiran dan perasaan baru. Saya tidak mau menyesali perubahan ini. Segala sesuatu pasti akan berubah. Cepat atau lambat.

6 thoughts on “Ada Yang Berubah :(

  1. iyaps.. yang pasti di dunia ini kan adalah perubahan dwi..
    ketakutan akan perubahan adalah awal dari peluang kegagalan..
    halah..
    jadi jangan takut berubah dong.
    kayak blog-nya silvi tuh..
    keluar zona nyaman,,
    hehhe.. semangat kawan!!

  2. lama nih ga comment blog dwi… hehe…..
    ya wi, spt yang lo bilang, Tuhan tidak pernah kehabisan cara untuk membentuk kita… hal baru membuat kita belajar sesuatu yang baru… merubah diri kita untuk makin menjadi lebih baik…. =) btw, waktu tuh jalannya cepet banget yah… anyway aku juga lagi “takut” untuk berubah dari hidup yang “normal” di bandung trus 4 bulan lagi kudu ke surabaya lagi… hiks….. bakalan kangen bandung, tapi life must go on!!

  3. wah saya jadi penasaran seberapa besar kah tempat tidurnya hingga bisa dibuat untuk berputar putar heheheh

    berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya
    salam blogger
    makasih😀

    1. tempat tidur nya canggih, agak besar dan bisa menahan gaya sentrifugal yang kuat.

      Wah…memang zaman sudah berubah ya. Dulu orang tidur di batu, sekarang di tempat tidur yang bisa berputar😆

      Ntar kalo om darah sudah tahu, saya minta review nya dah.

  4. @mikha & darahbiroe : hahahhaa..maksud saya bukan putar2 dengan gaya sentrifugal seperti itu, mungkin lebih tepatnya golak-golek, hehehhe..
    putar kanan-putar kiri..tapi putar2nya juga mentok sana-mentok sini..

  5. Ngebaca kata-kata lo “berubah” gw jd ingt dlu gw sering bgt blg kalimat ini “semua hal d dunia ini berubah cuma Dia yg tdk berubah”.
    Hahhahaha,,,dlu rasanya cm omongan sambil lalu dn skg gw mnyadari tnyata kalimat itu sngt benar.
    Semangat dwi, wlpn sgala hal hrs berubah tp kita slalu percaya prubahan itu akn mmbentuk kita menjadi lbh baik.🙂
    Luv u dwi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s