dwihut

Bermain Putar-Putar Pikiran

Sudah lama sekali saya tidak mengunjungi blog sendiri dan tidak mengikuti perkembangan terbaru dunia per-blog-an. Kalau ada yang mengira saya sedang super sibuk, anda salah besar! Sejujurnya, saya sedang memiliki banyak waktu kosong. Tapi justru waktu-waktu kosong ini membuat saya tidak produktif. Banyak menghabiskan waktu untuk berpikir dan berputar-putar di pikiran yang sama lagi. Saya bisa satu hari penuh melakukan aktivitas bernama bengong, memikirkan hal ini kemudian menyusul pikiran berikutnya hingga tidak bisa berhenti berpikir.

Berusaha menyambung-nyambungkan logika kehidupan. Sebab akibat dari suatu kejadian. Resiko dan kesenangan dari keputusan-keputusan di depan mata yang akan diambil. Menerka-nerka situasi terbaik dan terburuk yang mungkin saya alami.

Salah satu iklan susu balita di televisi mengatakan bahwa otak manusia terdiri dari milyaran sel. Saya juga pernah memikirkan sesuatu dengan terlalu rumit dan akhirnya tersesat di pikiran sendiri. Karena terlalu banyak berpikir dan bengong sendirian, sewaktu kecil saya sempat berpikir kalau saya sedikit gila. Ketika saya sedikit besar dan mulai membaca buku-buku tentang kepribadian ganda, saya pun berpikir jangan-jangan saya ada kecenderungan seperti itu.

Huff..lelah sekali bermain dengan pikiran ini. Dari yang paling nyata sekali sampai pikiran ke hal paling imajiner sekali. Itulah mengapa waktu-waktu kosong ini sangat membosankan untuk saya. Karena pikiran saya dibiarkan terbang kemana-mana tanpa arah yang jelas. Dan gawatnya saya mulai menikmati waktu-waktu ketika pikiran saya mulai terbang ke antah-berantah.

3 thoughts on “Bermain Putar-Putar Pikiran

  1. ouw kak lagi senang baca buku kepribadian? Saya ada rekomen nih (mungkin kak juga sudah tahu, soalnya saya pinjam dari orang Nav juga):

    4 temperamen dasar & karunia rohani – Tim La Haye.

  2. bengong itu sodaraan sama …😛 kalau sedang pikiran ada di antah berantah kenapa nga sekalian ambil kertas kemudian tuliskan, bisa menjadi sesuatu hal yang seru ketika kita baca ulang😀

Leave a Reply

