dwihut · life

S.T. (After and Before)

Saya sudah sarjana. Bukan bermaksud sombong😀. Hanya perlu ditekankan sekali lagi supaya para pembaca yang ketinggalan berita menjadi tahu update terbaru status akademis saya. Oke, jadi saya sekarang bergelar Sarjana Teknik. I think it is cool, isn’t it?

Mari kita lihat bersama-sama perubahan yang terjadi pada saya sebelum dan setelah ada embel-embel di belakang nama saya itu (Dwi Ratih Perbawati Hutapea, S.T.).

Sebelum menjadi ST:
1. Saya suka menangis. Saat putus asa. Saat sedih. Saat panik. Saat mau bimbingan. Saat ngeprint draft. Saat membuat slide presentasi sidang. I cry in every single moment I have.
2. Banyak hal-hal yang berlari-lari dan mondar-mandir di pikiran saya. Itulah mengapa saya perlu menulis dan bercerita. Atau jika tidak, aliran-aliran impuls pada saraf saya bisa tersumbat dan berakibat fatal pada progres TA saya.
3. Rambut saya seksi bergelombang.
4. Recent items pada laptop saya adalah “TA 13405151-Dwi Ratih Perbawati.docx”, “Data CVI.sav”, “input data.xlsx”, “understanding the meaning of corporate identity.pdf”, dan dokumen-dokumen dengan embel-embel xlsx, docx, pdf, sav, spj, pth, dsf, spo, spv, pptx, vsd, dan sejenisnya.
5. Bangun pukul 4 atau 5 pagi. Dan tidur pukul 11 malam.
6. Makan di depan laptop sambil ber-SPSS-ria.
7. Dikelilingi buku-buku mantap macam Uma Sekaran, Wijanto, Hair, Walpole, Kartun Statistik dan jurnal-jurnal berkualitas.
8. Sering menerima telepon dari orang tua, “Udah gimana kemajuan TA kamu, dek?”
9. Semangat bertubi-tubi datang dari segala pihak, baik teman-teman maupun keluarga besar.
10. Mimpi buruk karena banyak angka-angka berterbangan di alam mimpi saya. Juga ketakutan-ketakutan tentang sidang.

Setelah menjadi ST:
1. Saya tetap suka menangis. Saat bosan. Saat browsing. Saat nge-blog. Saat telpon-telponan. Saat nonton bioskop. I always cry in every single moment I have. That is the principal.
2. Masih tetap banyak hal yang berlari-lari dan mondar-mandir di pikiran saya. Itulah mengapa saya tetap menulis dan bercerita. Atau jika tidak, jari-jari saya akan menegang. Bibir saya juga. Yah, pada dasarnya saya suka menulis dan bercerita. Jari dan bibir saya ini tidak bisa tidak bekerja. Mereka terlalu produktif.
3. Rambut saya masih seksi bergelombang. Garansi seumur hidup!
4. Recent items pada laptop saya adalah “Application Form Unilever 2010”, “500 Days of Summer”, “The Sims 3”, dan banyak item-item hiburan lainnya.
5. Bangun di waktu yang fleksibel. Tidur di waktu yang juga fleksibel.
6. Makan di depan laptop sambil ber-SIMS 3-ria.
7. Dikelilingi buku-buku hiburan, novel, pengembangan karakter, dan teman-temannya.
8. Tetap menerima telepon dari orang tua, “Uda apply di perusahaan mana aja, dek?”
9. Ucapan selamat, yang lebih bersifat ejekan, secara bertubi-tubi datang dari berbagai pihak. “Cieh sarjana!”, “Sarjana udah nyantai dong hidupnya”, “Wah udah sarjana, tinggal cari jodoh aja nih!”, dan sebagai-bagainya.
10. Tidak lagi bermimpi. Karena hidup ini menjadi datar-datar saja.

Yang lain berjalan dengan semestinya. Sebelum dan setelah gelar S.T. itu nangkring dengan manis di belakang nama saya, segala sesuatunya tetap sama. Tata surya tetap pada orbitnya. Indonesia hanya memiliki musim kemarau dan musim hujan. Ditambah musim pancaroba pastinya. Tidak ada perubahan pada Pancasila dan tidak terjadi amandemen pada undang-undang berkaitan dengan gelar saya ini.

Ada yang akan berubah. Ada juga yang akan selalu tetap. Baik dulu, sekarang, dan untuk selamanya.

6 thoughts on “S.T. (After and Before)

    1. grafisnya lebih mantap the sims 2, mik.. pokoknya kalo masalah detail, the sims 2 is the best lah..
      nah, the sims 3 ada beberapa tambahan aja, bisa mengunjungi tetangga, terus kita bisa liat kota keseluruhan dan bisa pergi kemana-mana..
      oke juga sih..
      coba aja, mik…

  1. Dwi..sudah lama aku kehilangan semangat nulis dan ngeblog… Liat aja blogku yg dah byk rumput ilalang.. Da lama ga dibersiin.. Bagaimana ini?? Huff..

  2. “Tidak lagi bermimpi. Karena hidup ini menjadi datar-datar saja.”
    –> lho kok? mnrtku sih, berpegang pada tuuan/visi hidup… dan digerakkan oleh hati nurani… lalu bertindak… ini yang selama ini mendorong aktivitas demi aktivitasku… dimana dibalik semua tindakan itu ada kerinduan besar yang terpendam yang membuat aku terus berusaha… =)

    “Ada yang akan berubah. Ada juga yang akan selalu tetap. Baik dulu, sekarang, dan untuk selamanya.”
    –> apa yang tetap, apa yang berubah? =)

  3. dwiii… your blog is sooo interesting…
    keep writing, dwi…
    pas gw baca postingan lo yg ini, gw tau gw ga sendiri…
    gw jg sering nangis n ngerasa tertekan gara2 TA gw…
    u’re a blessing for me through your stories…
    ^^

Leave a Reply

