life · merenung · quotation · wanita

Mutiara

Postingan pertama saya di tahun 2010. Selamat tahun baru untuk semuanya!

Saya punya beberapa resolusi di tahun 2010 ini. Salah satunya adalah “mengampuni setiap orang yang pernah membuat saya sakit hati, mereka yang sampai saat ini belum bisa saya terima kesalahannya.” Huff, tugas yang cukup berat di tahun ini. Ayo berjuang!

Bicara tentang sakit hati. Setiap manusia pasti pernah merasakan sakit hati. Siapa yang tidak?

Dikhianati sahabat sendiri. Ditolak cintanya. Atau cinta bertepuk sebelah tangan. Dikecewakan keluarga. Tidak memperoleh hasil yang sesuai dengan kerja keras yang telah dilakukan. Menjadi seseorang yang tidak diinginkan keberadaannya. Gagal berkali-kali. Dan banyak lagi alasan yang membuat seseorang merasa pantas untuk menjadi sakit hati.

Memang setiap manusia mengejar kebahagiaan dalam hidupnya. Siapa yang tidak? Tapi hal-hal yang menyakitkan seringkali datang dalam hidup dan membuat segalanya tampak suram. Merasa putus asa. Merasa gagal. Merasa dirinya tidak memiliki nilai lagi.

Namun hal-hal yang menyakitkan itu hadir dalam hidup setiap orang untuk membentuk karakter. Klise. Kalimat barusan hanya terdengar sebagai suatu kata penghiburan untuk seseorang yang sedang dalam masalah besar dan rumit. But I’m sure about what i’ve just said!

Perasaan sakit hati. Kecewa. Gagal. Memang akan hadir dalam hidup setiap orang. Pilihannya kembali lagi ada di tangan setiap individu. Ada yang melarikan diri dan keluar sebagai mutiara-mutiara dunia yang palsu. Mencari hal-hal yang bersifat pelarian untuk menyenangkan diri sendiri dan melupakan (hanya untuk sementara waktu) sakit hati yang ada. Tapi ada yang bertahan. Belajar banyak hal dari setiap kekecewaannya, sakit hatinya, dan kegagalannya. Berani menatap kenyataan yang ada. Dan akhirnya keluar menjadi mutiara yang indah.

Jadi, kalau kita mengalami sesuatu yang membuat hati terasa sesak dan berada dalam kondisi yang seperti tidak ada jalan keluarnya. Bersyukurlah! Sambil tetap menguatkan hati. Karena kita akan menjadi pribadi yang lebih bernilai.

“Objek terindah dan paling mahal dalam kehidupan seseorang lahir dari kesakitan dan iritasi – seperti mutiara.” (Lady In Waiting, Jackie Kendall & Debbie Jones)

2 thoughts on “Mutiara

  1. Waduh, tahun baru kok dibuka dengan sakit hati?😆

    Apa sakit hati yang mengendalikan kita? Atau kita yang mengendalikan sakit hati?

    Dunia memang liar. Kita tak bisa mengendalikan agar teman2 kita tidak pernah mengkhianati kita. Kita tak bisa mengatur agar cinta kita selalu diterima. Dan sakit hati adalah respon yang manusiawi. Pasti semua manusia pernah merasakannya, termasuk saya.

    Tapi, alangkah bagusnya kalo kita bisa mengendalikan rasa sakit hati, setidaknya kita tidak berlarut-larut dan tenggelam pada sakit hati.

    Anyway, selamat memasuki tahun 2010😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s