life · merenung · with Him

Comedy or Tragedy

Segala sesuatu di dunia ini terdiri dari dua sisi. Depan – Belakang. Baik – Buruk. Cepat – Lambat. Bersih – Kotor. Bukan sekedar antonim. Setiap kata memiliki makna. Setiap makna memiliki kisahnya masing-masing.

Manusia memiliki cara pandangnya sendiri-sendiri. Standar setiap manusia berbeda akan sesuatu. Apa definisi baik? Apa definisi cepat? Apa definisi bersih? Itulah mengapa kita mengenal kata “relatif”.

Begitu pula dengan hidup dan setiap cerita di dalamnya. Tidak semua hal mudah diraih. Tidak setiap saat kita berada dalam kesuksesan atau kenyamanan. Hidup kadang menempatkan kita pada sudut permasalahan. Mengalami kesedihan sendiri. Merasakan penolakan. Menghadapi kegagalan. Kita bisa tertunduk dan meratapinya. Tapi kita juga bisa tetap tersenyum dan sedikit menertawakannya. Kita yang memilih, apakah menjadikan peristiwa tersebut sebuah tragedi atau komedi?

Kita bisa menyalahkan Tuhan atas peristiwa “tidak adil” yang sudah menimpa kehidupan. Tapi kita juga bisa menikmati humor segar dari-Nya. Dengan menarik bibir ke atas. Meringankan hati dan langkah. Tetap gembira. Tetap optimis.

Enjoy!
You’re in your own show! You’re the actor!

Biarkan Sang Sutradara menyajikan ceritanya. Cukup mainkan peranmu dengan baik. It’s kind of a fairytale. You’re in fairyland. Every tale has a happy ending. Ever ever after.

3 thoughts on “Comedy or Tragedy

    1. predestinasi vs arminianisme?😀 hihi becanda😛

      Ada satu lagi kutipan, “hidup bagai permainan kartu. Kita tidak bisa memilih kartu yang kita dapatkan, tapi kita bisa mengatur dan memainkan kartu itu supaya bisa menang”

  1. @petra: nice question, Pet!!
    Semoga jawaban gw membantu lo. Standard kebaikan buat gw adalah standard kebaikan Tuhan. Lo bisa tau dari setiap perkataan-Nya. Dan sebenarnya Tuhan minta kita semua, manusia2 ciptaanNya yang sangat dikasihiNya ini, untuk berjalan sesuai dengan script itu, the manual book, firmanNya. God didn’t create the bad one. It’s our choice to be the good or the bad.
    And there is only one role as a hero. The One who saved our soul from death. So don’t try to be a hero. It’s not yours. It’s not mine.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s