poetry · wanita

Indahmu Pribadimu

Saya akan menampilkan puisi buatan saya lagi. Puisi ini saya buat tanggal 19 Juli 2009. Namun saat itu saya belum sempat menuliskan puisi ini dalam blog saya.

Dipersembahkan untuk seluruh wanita di seluruh dunia. Kalian indah apapun yang orang-orang katakan tentang diri kalian. Karena keindahan itu hadir dari jiwamu yang tulus. Jadi, hargailah diri kalian sendiri karena kalian memang berharga.

Langkah-langkah memutar…
Menari dalam warna…
Mencari keindahan diri sendiri…
Kedipan mata.
Lentikan jari.
Gelombang helai-helai rambut.

Abu-abu…
Tidak menjadi hitam.
Tidak menjadi putih.
Berhenti saja.
Abu-abu dari mu tidak membantuku.

Terjebak dalam rangkaian tali-temali
Kehilangan arah sang jari-jemari
Kemilau dari mu pun menyesatkanku.

Aku. Lelah. Kawan.
Jangan. Bermain. Warna. Lagi.
Warnanya. Miliknya.
Warnaku. Milikku. Sendiri.

Perempuan, hidupmu berwarna-warni
Ada ketakutan yang menyenangkan.
Ada kesenangan yang menakutkan.

Tutup matamu.
Hirup udara.
Rasakan saja sendiri.
Kau indah di dalam sana,
Hai perempuan!

6 thoughts on “Indahmu Pribadimu

  1. hai, salam kenal yah. Ini kunjungan pertama ke blog kamu. Jika lelah, istirahatlah sejenak. Dan hidup yang berwarna-warni lebih indah kan, dari pada satu warna saja. GBU🙂

  2. memang wanita top dah..hoho,, tanpa wanita dunia ini pastinya akan hambar.. penolong sang adam yang mantapp,,heheh..
    mantap puisinya.. ditunggu puisi2 yang lain,wi..

Leave a Reply

