quotation · wanita

Inspiration Cycle

“Most of my poems are written to women because women are most inspiring. Who are most artist? Men. Who do they get inspired by? Women. The masculinity in me gets inspired by the female… I can use her as my muse.”

Patti Smith (U.S. rock singer and songwriter)

Wanita sendiri (saya lebih tepatnya) banyak diinspirasi oleh kehidupan dan perasaan. Sementara banyak pria menjadikan wanita sebagai objek untuk menginspirasi mereka, wanita menjadikan perasaan cinta itu sendiri sebagai inspirasinya. Kami (dalam rangka penuh kebanggaan menjadi ciptaan Tuhan bernama wanita) tidak pernah menjadikan individu sebagai objek, tapi dari relasi yang tercipta.

Saat para pria dengan penuh penghayatan dan kekaguman menggambar wajah dan tubuh wanita atau menyanyikan “Your Body is a Wonderland”, kami, wanita, lebih terinspirasi karena momen. Saat dilindungi, diperhatikan, atau dijadikan spesial.

Uniknya, perbuatan manis yang kalian, pria, lakukan karena terinspirasi oleh kami, wanita, telah menginspirasi balik kami.

Inspiration Cycle.

There will never ending.

4 thoughts on “Inspiration Cycle

  1. @petra: hai petra…trimakasi uda ke blog saya dan komen🙂
    iya betul!! di balik pria-pria hebat selalu ada wanita-wanita luar biasa..hahhaa… I’m one of the great woman lho,halaaah…
    Salam kenal ya Petra, abangnya Tice😉

  2. Ada juga yang mengartikan bahwa wanita lebih baik daripada pria, karena pria dibuat dari debu, sedangkan wanita dari tulang. Tulang lebih baik daripada debu. Oleh karena itu di balik pria sukses ada wanita yang hebat, artinya pria perlu wanita. Sedangkan wanita bisa hidup tanpa pria.

    Yah, walau begitu, saya sendiri agak kurang setuju dengan konsep itu karena saya pikir tujuan Tuhan menciptakan wanita dari tulang rusuk pria adalah untuk menggambarkan kesetaraan pria dan wanita. Hanya saja untuk konsep berikutnya “behind every great man there’s a great woman”, memang mayoritas betul banget sih

    Kesimpulannya, ada yang mau menjadi my great women?😀😀😀😀 (aji mumpung, sekalian promosi diri hihihihihihihihi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s