melankolis · merenung · wanita

Teriakan Hati Perempuan

“Manohara dan Eksploitasi Tubuh” (www.antaranews.com, 5 Juni 2009)

“Suami Pedangdut Cici Paramida Tersangka KDRT” (www.kompas-tv.com, 16 Juni 2009)

“Ada KDRT pada Perkawinan Pasha dan Oki” (www.entertainment.kompas.com, 20 Januari 2009)

“Burned Alive: A Victim of the Law of Men,” karangan Souad. Sebuah buku yang menelanjangkan perilaku para pria di suatu desa di daerah Timur Tengah.

Saya bosan dan marah dengan berita akhir-akhir ini. Belum lagi beberapa buku yang menceritakan perilaku pria yang menjadikan perempuan sebagai korban.

Menurut kalian, apakah kami, para kaum Hawa, ini?

Objek saja kah? Boneka ventriloquist kah? Yang bisa kalian atur seenaknya mau bicara apa atau berbuat apa.

Kalian boleh punya otot dan logika. Tapi kami punya rasa. Sesuatu yang tidak pernah bisa kalian hargai.

Kami tidak minta disembah. Apalagi diagung-agungkan. Kami hanya minta cinta dan ketulusan. Karena kami datang untuk menolong kalian.

Kami tidak minta kedudukan di atas kalian. Tapi tolong pandang mata kami sejajar dengan mata kalian.

Kami tidak minta kekayaan dari kalian. Kami juga tidak minta kekuasaan. Kami cuma memohon berikan kami perlindungan dan rasa aman.

Jadi tolong jangan sakiti kami! Jangan tambahkan luka lagi! Jangan biarkan air mata ini kembali mengalir!

Saya yang sedang menyesali kejadian yang akhir-akhir ini banyak menjadikan perempuan sebagai korban. Saya yang sedang geram dengan perilaku kalian, kaum Adam yang selalu menjadikan diri kalian fokus utama. Enough, please!!

9 thoughts on “Teriakan Hati Perempuan

  1. wew… ngeri kali…
    ampunnnnnnn.. ga semua kaum adam gitu kok wi..
    jangan di-generalisir yah..
    toh, kaum adam yang baik2 ga diangkat kan di media,,
    marilah kita adil semenjak dalam pikiran..

  2. setuju dengan david. memang bener kata lagu dangdut “tidak semua laki2..” :))

    anw, bukannya ada juga ya laki2 yang jadi korban KDRT :p (baru bulan ini lho..). Juma karena ga ada komnas ham pria jadi ga di-ekspos deh.hehe

    http://jawapos.co.id/halaman/index.php?act=detail&nid=74365

    tapi klo suami biasanya lebih banyak jadi korban kekerasan psikologis dalam keluarga. banyak terjadi dengan “suami rumah tangga” :p

    mari memperkaya perspektif😀

  3. @all: okay…itu cuma ungkapan kekesalan saya sesaat kok…
    saya juga tau anda2, para pria, yang memberi komentar diatas tidak termasuk golongan pria yang sedang saya bicarakan itu..hehhee..
    maaf ya kalo ada yang merasa tersinggung..
    skali lagi tidak ada maksud hati untuk menyakiti siapa pun🙂

  4. Pria memang punya logika. Tapi justru dari segi emosional, pria sangat tidak stabil.

    Emosi pria ibarat lampu. Sebentar on, sebentar lagi off. Berbeda dengan wanita yang sangat stabil. Emosi wanita ibarat setrika. Lama untuk panas, lama untuk dingin.

    Oleh karena itu tidak heran kalo sebenarnya, pria lah yang gampang ngambek. Pria lah yang gampang cemburuan. Pria lah yang gampang emosi.

    Jadi tidak sepenuhnya benar kalo pria sering pakai logika. Pada saat pria sudah emosi, bukan logika dan akal sehat lagi yang dipakai. Melainkan otot.

    Komentar saya ini bukan bermaksud agar wanita “memaklumi” sifat pria. Justru dengan menyadari natur pria, para wanita sebaiknya harus bisa memilih pasangan hidup yang tepat. Selain calon suami harus rohani dan seiman, tapi calon suami juga HARUS BISA MENGENDALIKAN DIRI & EMOSI.

    Kalo tidak mau cari calon suami yang begitu, ya akan terjadi lagi “pukul-memukul” seperti kasus di atas. Lebih baik diputusin dan jangan pacaran dengan dia (duh kejam sekali ya hahaha😀 ,becanda kok😛 )

    Saya pribadi masih kurang stabil dalam persoalan emosi yah hehe. Seringkali kalo emosian, saya melakukan tindakan “bodoh”. Seperti memukul meja, teriak, banting pintu. Lihat sendiri kan betapa ‘ngeri’ nya pria apabila sudah dikuasai emosi?

    Saya pun harus belajar lagi untuk persoalan pengendalian emosi ini hehehe..😀

    GBU kak😀

  5. trimakasi mikha uda mampir🙂
    makasi juga “info”nya tentang natur pria itu..hehehe…
    aku akan lebih hati-hati memilih pria kalo gitu😉

    titip salam ku buat bapak ibu dan ade mu yaaa…
    ada rencana balik ke indo lagi ga??

    1. Sip. Salam disampaikan😀

      Rencana balik ke indo belum tahu. Masih menunggu-menunggu-menunggu jawaban dari keimigrasian USA untuk perpanjangan izin tinggal. Kalo di-approve, saya akan langsung coba Visa Student😀

  6. Hahahaha…iyaaa btul…
    Emang perempuan ga minta macem2 kali…cuma minta dihargai aja…jd tolong bwt para lelaki yaa..jgn suka kurang ajaar…dalam hal perbuatan maupun perkataan,,hihhi… (gw uda brasa kya korban ajaa… :p )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s