charlotte · dwihut · melankolis · tertawa

Foto Lucu

Pagi ini saya buka-buka folder “Gambar” di Baby Charlotte. Isinya file-file gambar dari pacarnya teman saya, Iqbal, dan mantan redaktur artistik Boulevard pada masa saya, Giovani Haryadi. Dan sebagian dari hasil hunting gambar-gambar keren di situs National Geography

Saya menemukan foto-foto yang cukup membuat saya senyum-senyum sendiri.

Enjoy!!

kelinci hitam dikucilkan

beruang angkat tangan

beruang tutup mata

anjing sayang kucing

beruang tidur dan anaknya

kucing dan anak ayam

burung jatuh cinta

puppies and flower, baguuus!!

harimau bermain2

Binatang punya caranya sendiri untuk mengungkapkan perasaannya. Senang. Bingung. Sedih. Atau pun lapar. Yang pasti semuanya unik dan menarik. Saya biasanya sih mengungkapkan perasaan cukup dengan menulis dan menangis saja. Hehehe…

Sayang sekali binatang-binatang ini tidak bisa menulis. Kalau bisa, mereka pasti punya banyak cerita menakjubkan.

Sudahlah, kekaguman ini hanya buat Tuhan saja yang menciptakan dunia begitu indahnya.

10 thoughts on “Foto Lucu

  1. Foto-foto yg menarik, sebenarnya tidak sekedar untuk dinikmati saja tapi kalau diteliti lbh dalam, tiap foto ada maknanya.. ini penemuan saya,

    – foto 1 : sekumpulan kelinci sedang mengajarkan kita, manusia, caranya hidup rukun bertetangga (^^). Hei, kalau kelinci saja bersedia berbagi dgn sesama jenisnya, mengapa kita tidak belajar dari mereka sbg manusia u/ mulai belajar hidup tidak sekedar ttg ‘aku,saya,dan gue’ saja???

    – foto 2 : saya tidak tahu jenis dan nama hewan ini apa, tapi yang pasti ia sedang tampak cukup bahagia siang itu di atas ranting pepohonan. (Tentu saja ia bisa bahagia, mungkin pergumulan hidupnya tidak sekompleks kita manusia yg ckp sering dibuat panik mslh masa dpn, sedang teman kita yg satu ini, mgkn ckp memikirkan : “Makan siang jenis apa lagi yang akan Tuhan siapkan kali ini ya?”).

    – foto 3 : beruang kutub nan gemuk. Ada kalanya, mengungkapkan kepedihan hati dengan mengambil waktu pribadi sejenak tidak ada salahnya. Bahkan seekor beruang besar seperti inipun melakukannya bukan?

    – foto 4 : anjing dan kucing. Mengajarkan bagaimana caranya hidup penuh kasih. Ya, bahkan mereka sedang mengamalkan ajaran yg berkata sbg berikut : “Kasihilah musuhmu…” perlu diteladani oleh manusia!

    – foto 5 : bukan hanya manusia yg mengucapkan “selamat hari ibu”, saya pribadi percaya, anak beruang ini pun baru saja mengucapkannya saat foto ini diambil. “Happy mother’s day mom,” celetuk little bear.

    – foto 6 : 2 ekor bebek mungil berwarna kuning dan seekor pussycat. Mereka hidup berdampingan. Apapun yang ada di pikiran si anak kucing, apakah itu : “yum, yum, terimakasih Tuhan untuk sarapan besar pagi ini di hadapanku,” ataukah “hei, mengapa mereka berdua dan aku hanya sendiri saja?”, yang menarik adalah kebenaran bahwa komunitas yg baik amat diperlukan. Walaupun misalnya 2 ekor bebek itu diserang si kucing, setidaknya mereka telah menunjukkan bahwa ‘berdua lebih baik daripada seorang diri’ pada si kucing.

    – foto 7 : pada foto 2 ekor burung ini, saya lebih mengamati bagaimana kreatifnya Pelukis Agung itu mengatur komposisi warna pada badan burung ini. Lihat, bagaimana dengan tepatnya Ia menempatkan warna ‘oranye kemerah-merahan’ sbg aksen yg sangat indah dan menjadi ciri burung ini pada bagian perutnya. Luar biasa kreatif!

    – foto 8 : kadang tidak hanya manusia yang perlu mengeringkan rambutnya, anjing inipun melakukannya. Tapi, sepertinya ia tampak tidak terlalu senang menjalaninya.

    – foto 9 : seekor ibu cheetah nan anggun tengah menyaksikan pertumbuhan nyata sang anak. Sama seperti beruang kutub di foto sebelumnya, anak cheetah ini sangat antusias saat berkata : “Mom, happy mother’s day for you!”.

    Thx to posting these photos, Dwi! Keep up the good work!

  2. waaah makasi bang tigor dibantu ngasi penjelasannya…

    gambar pertama yang kelinci itu kurang jelas kayaknya…kalo diperhatiin lagi, liat deh ada kelinci item yang ga kebagian minum gara kelinci2 putih itu..huhuu kasiaan..

  3. foto 2 kayak gio lagi ditodong ma lu
    “beres ga hari ini? klo ga, mending lu loncat deh dari lantai apartemen ini.”

  4. ada yg hitam??
    oiya ya..
    hehehe, ternyata, mereka sama2 masih belajar jg seperti kita dlm mslh berbagi.. ^^!

  5. @arfah:sayang gambarnya bukan dua beruang (emang itu beruang ya?) kalo ada dua, itu maksudnya gio dan ray…hahahhaaa…
    arf…arf…. gw kan anak maniss.. sepakat kan lo??

    @bang tigor:mereka masih rasis ya bang…ga cuma orang kulit item yang pernah mengalami jadi warga negara kelas dua…kelinci bulu item juga ternyata..hehehee

  6. @nawaf: iya gw paham kok.. iyet emang suka mem-provokasi… kok lo mau aja sih disuruh2 iyet??

    @benny: thx for visiting ben… kangen deh sama komen2 lo di blog gw🙂
    sering2 kesini ya blacktuba…

    @hanicong: iyaaaa… mirip banget deh sama lo cong… hahahhaaa

Leave a Reply

