dwihut · merenung · with Him

Masalahmu Atau Masa Depanmu

Hari ini saya melihat seorang wanita muda belia. Cantik. Berdiri di pinggir jalan dekat lampu merah. Bicara sendirian. Berpakaian kasual tapi lusuh. Orang gila, pikir saya. Yang saya rasakan miris. Entah apa yang dialami wanita itu sampai ia harus kehilangan kewarasannya?

Akhir-akhir ini saya dikelilingi orang-orang yang bermasalah. Saya yakin kamu pun bermasalah. Saya juga punya masalah. Setiap orang punya masalah. Deal with it!!

Problem makes you mad. Problem makes you stronger. It’s your choice.

Mungkin kita punya masalah dengan masa lalu yang buruk. Menyisakan trauma. Kepahitan. Kesedihan berkepanjangan. Tapi jangan lupa kalau kita masih punya masa depan. Sekarang, di tempat ini, pada saat ini, kita lah yang memutuskan mau seperti apa masa depan yang akan kita hadapi itu. Sampai kapan hal-hal buruk itu akan terus menghantui perjalanan hidup kita? Sampai kapan kita akan membiarkan ketakutan itu menguasai diri kita? Kita lah yang memutuskan. Saran saya, berhenti saja sampai di sini. No more, baby!!

Satu yang pasti yaitu kita semua punya masa depan. Tapi saya tidak tahu masa depan seperti apa yang kalian semua miliki. Kalau saya, saya punya masa depan yang penuh harapan. Karena saya memutuskan menjadi semakin kuat lewat setiap masalah yang datang. Dan saya punya Tuhan yang selalu memberikan jalan keluar atas masalah yang ada.

Jadi.. Putuskan untuk lebih memikirkan masa depanmu. Bukan masalahmu.

“Don’t be afraid, because I am with you. Don’t be intimidated; I am your God. I will strengthen you. I will help you. I will support you with my victorious right hand.” Isaiah 41:10

6 thoughts on “Masalahmu Atau Masa Depanmu

  1. iyaaaa
    no more beibih..
    katakan tidak pada : kEl4b1Lan..ky 4Ba8iL gT D3ch (udah ky abege lom tulisan g??)

    Problem makes you stronger
    (saya setuju)

  2. terimakasih mau share tentang kebenaran ini Dwi..
    tak ada janji yang lebih dapat dipegang (bahkan sampai kapanpun) selain janji yang ada pada-Nya, Sang Pencipta langit dan bumi.. tetap menulis yah! karena tulisan2mu senantiasa memberkati kami para pembaca! GB!

  3. @becca:iya bek…berat lho nulis ini.. teguran juga buat gw sendiri.. huhuuu
    ingetin gw ya kalo masih sering labil-labil ga jelas… melow2 sendiri…
    gw harus jadi cewe yang tough…

    @bang tigor:iya bang.. aku juga masih terus belajar bisa teguh pegang janji Tuhan.. kadang-kadang masih suka jatuh.. terus bantu ingetin ya bang..
    Makasi bang tigor, senang bisa memberkati🙂

  4. lo mellow2 sendiri sambil denger lagu “so close” ya wi..haha
    g dah ga suka mellow.g lg srg labil.mengambil keputusan tiba2 ntah dtg wangsit drmn. Rebecca Carolina (really) hates it

  5. Betuuulll..ga ada gunanya kok terlalu lama berlarut2 dlm suatu masalah…apalagi klo smpe bikin kita kelimpungan n uring2an sndiri…rugi abisss…
    Mending mikirin masa dpan deeh…
    Yaah,,emg ga ada yg tau siih masa dpan kita ntar kaya apa…tp gw yakin kok rencana Tuhan itu indah….

    Hhhmm,,,pokonya gw cm mau percaya n ttp yakin…n biasanya klo gw lg bingung2 n uring2an sndiri mikirin smua ketidakpastian dlm hidup (tsaah,,ngemeng apa coba gw???Hihihhii…)..gw slalu inget kata2 ini…
    “If God bring u 2 it,,,He’ll bring u through it…”

    Smangat Dwi…!!!!
    Keep on writing jg,,hihhi…
    Ditunggu looh blog2 slanjutnya..ehehee…

Leave a Reply

