dwihut · melankolis · menari · moody

Recommended Songs To Play Your Mood

Saat aku menulis ini, waktu Charlotte (laptop saya) menunjukkan pukul 1.04pm. Hujan deras di luar sana. Saya terbaring lemah di rumah.

Seteleh menjalani minggu-minggu yang berat dan melelahkan, seperti naik gunung; menjadi guide untuk teman-teman dari Shizuoka University, Jepang; mengerjakan modul 2 LIPO praktikum PTI 2; dan sebagainya, akhirnya kesehatan saya drop juga. Saya sempat kagum dengan diri sendiri yang, tumben-tumbennya, belum sakit juga. Tapi ternyata waktu itu tiba. Tepat di hari Jumat, 13 Maret 2009, saya merasa ada yang tidak beres dengan tubuh saya dan hari ini adalah puncak dari titik terlemah kesehatan saya.

Saya rindu dengan kesendirian. Walau saya memang suka tertawa bersama teman-teman. Waktu masih duduk di bangku SMA dulu, saya cukup sering meluangkan waktu untuk sendirian. Pulang sekolah saya naik bajaj untuk kemudian pergi ke Pasaraya Manggarai seorang diri. Kemudian makan waffle dengan topping es krim strawberry ditemani dengan segelas besar root beer di restoran A&W. Menghabiskan waktu sendiri melihat-lihat barang-barang buatan tangan yang dijual di sana, saya lupa di lantai berapa.

Akhir-akhir ini saya hampir tidak punya waktu untuk diri sendiri. Namun sekarang saya sedang menikmati kesendirian ini bersama hujan deras, yang dengan kasarnya mengetuk-ngetuk pintu dan jendela “share house“, sambil mendengarkan lagu-lagu yang membuat saya serasa di “real home“.

Lagu-lagu ini saya rekomendasikan untuk anda-anda yang sedang ingin mempermainkan mood sendiri di tengah kesendirian dan kesepian anda.

  1. Feels Like Home – Chantal Kreviazuk
  2. The Sound Of White – Missy Higgins
  3. Lost In Space – Lighthouse Family
  4. Runaway – The Corrs
  5. I Knew I Loved You – Savage Garden
  6. Sleeps with Butterfly – Tori Amos
  7. Don’t Say Goodbye – Ten 2 Five
  8. 4 Seasons Of Loneliness – Boyz II Men
  9. I Think I Love You – Ost. Fullhouse
  10. Time To Grow – Lemar
  11. Still – Brian McKnight
  12. Nuansa Bening – Vidi Aldiano
  13. Burn (acoustic version) – Tina Arena
  14. Remember Me This Way – Jordan Hill
  15. So Close – Ost. Enchanted
  16. Angel – Sarah McLachlan
  17. Semakin Jauh – Numata
  18. Smoke – Natalie Imbruglia
  19. See My Side – Jordin Sparks
  20. Sepenuh Hati – Ariyo
  21. Even Angels Fall – Ost. 10 Things I Hate About You
  22. Stuck In A Moment, The Sweetest Thing – U2

Try these songs in your own playlist. Kalau saya sih mulai seperti orang gila. Senyum sendiri. Nangis sendiri. Marah sendiri. Makanya saya memilih sambil menulis blog. Biar bisa sedikit berpikir. Perasaan saya ini sudah out-of-control soalnya, liar, ga karuan.

7 thoughts on “Recommended Songs To Play Your Mood

  1. some times, i’d like to be alone to…hehe

    terkadang emang butuh sendiri, tapi gw sering keterusan..hehehe… sampe2 gw sendiri gak nyadar klo gw udeh terlalu lama sendiri…hahaha..
    ati2 wi keterusan kaya gw..haha

    tapi klo dengerin lagu2 itu,
    gw pasti tertidur…
    lagunya selowww semua…

  2. @benny:iiih…kalo lagi melow ga bakal ketiduran deh ben..trust me!!
    coba deh…sambil ingat2 kisah cinta lo yang lalu dan saat ini..hahahhaa…nangis darah langsung…

  3. mengingat2 kisah cinta yg lalu dan saat ini?
    bentar..



    kok gada yg keinget ya?
    hahaha
    hampa amat idup g..wakaka

    anw..sendiri itu enyaaakk..
    sblm g suka menghabiskan waktu g utk ketawa2 di tempat latian..dulu klo g lg bete g suka ke sebuah tempat di bilangan setiabudi sana..belanja sendirian..makan sndirian..bkn tugas sambil ngopi..nyalon..autis sendiri..rasanya maknyess!

    its personal,myself n I..
    clarity..peace..serenity..
    (and big girls don’t cry)
    *ah kok jadi nyanyi

    anw g sukaaa bgt track 15..

  4. @arfah:makasi arfaaah…akuh emang seksi…hihiiiii

    @becca:uda ketagihan mau karoke bek??yukkkk..gw kangen ketawa2 tanpa harus naik gunung nih…
    *jangan sampe para pria itu baca comment gw…bisa2 ditendang gw dari geng “naik gunung nav2005 cihuy”

Leave a Reply

