marketing · with friends

Liputan Markplus Conference 2009

Sudah lama tidak menulis blog. Saya rindu sekali dengan kalian para pembaca :p

Langsung saja saya mulai cerita tentang perjalanan dan pengalaman saya untuk pertama kalinya menghadiri event marketing terbesar se-ASEAN, Markplus Conference by Markplus Inc. Selain itu, saya dan teman-teman juga banyak melakukan pengambilan gambar. Jadi selamat menikmati perjalanan kami yaa!!

kemarkplus1

Hari Kamis lalu, 11 Desember 2009, saya dan beberapa teman dari jurusan Teknik Industri ITB dan seorang teman dari Tabloid Mahasiswa Boulevard pergi bersama-sama untuk menghadiri Markplus Conference ini. Kami hanya membayar Rp 300.000 per orang, maklum lah harga mahasiswa. Untuk umum biaya per orang dikenakan Rp 800.000. Tapi tetap saja, uang 300ribu merupakan angka yang besar untuk kami. Sedikit memerlukan pengorbanan untuk akhirnya bisa sampai di Ritz-Carlton, Pacific Place, Jakarta.

ritzcarlton

Acara ini juga merupakan acara terbesar dan termegah yang pernah saya hadiri. Dihadiri oleh sekitar 4000 orang, termasuk diantara para karyawan, praktisi, mahasiswa, dan pastinya kami semua adalah para marketer🙂

Openingnya cukup megah walaupun saya tidak suka dancenya. Sesi pertama dibawakan oleh Hermawan Kartajaya yang menyampaikan tentang berubahnya teori marketing 4P bahkan 7P, dan STP, dan diganti dengan 12Cs. Saya berencana untuk mereview materi yang disampaikan di blog LIPO.

hermawan

Sesi berikutnya berisi tentang bagaimana sukses meraih pasar untuk kaum muda, wanita, pria metrosexual, wilayah rural, urban, bahkan pasar kelas atas. This event filled with a lot of informations dan yang pasti makanannya oke banget. Kami yang hanya bayar Rp 300.000 merasa tidak mau rugi dan berusaha untuk bisa mencicipi semua menu yang ada. Pantas yang bayar Rp 800.000 terlihat lebih lincah sehingga kami kehabisan beberapa kue😦

philip1

Sesi terakhir juga merupakan sesi yang bagus. Dihadiri oleh para ketua dari asosiasi unit bisnis di berbagai sektor di Indonesia, properti, otomotif, komiditi, elektronik, dan sebagainya. Mereka semua optimis bahwa sektor mereka akan mengalami pertumbuhan di tahun 2009. Yang pasti tahun 2009 merupakan tahun yang menjanjikan.

poto-bareng

Acara ditutup oleh penampilan dari Ahmad Dhani, Dewi Dewi, dan Deddy Corbuzier. Kami langsung kembali ke Bandung dan sampai jam 12 malam. Hari yang hebat dan melelahkan.

One thought on “Liputan Markplus Conference 2009

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s