merenung · with Him

Just Appreciate Yourself

Bangga dengan orang lain? Boleh kok. Tapi hati-hati kalau sudah terlalu membanggakan orang lain. Teman saya, sebut saja X, sangat mengagung-agungkan teman saya yang lain “the number one A”. Prestasinya memang luar biasa, tipe individu dengan “Need of Achievement” yang tinggi.

Setelah mengobrol-ngobrol dengan si X, saya sempat berpikir, “kok si X segitunya mengagungkan si A ya??” Saya bingung!!

Menurut saya, setiap orang punya pilihan dalam hidupnya. Ingin menjadi “The Greates One” atau “The Kindest One” atau “The Most Dilligent One” atau most-most yang lain. Dan yang paling penting lagi, setiap orang diberikan talenta yang sesuai dari Sang Pencipta. Ada yang satu, dua, atau lima, bahkan unlimited mungkin. Tapi jangan terlalu terpaku melihat orang dengan talenta seabrek-abrek dan lupa mengerjakan talenta sendiri yang mungkin secara jumlah tidak bisa dibandingkan. Yang penting adalah apakah kita mampu bertanggung jawab memultiplikasikan talenta yang diberikan tersebut. Satu jadi dua, dua jadi empat, empat jadi delapan, dan seterusnya.

Lagipula bukan manusia yang pantas mendapatkan penghargaan tapi Pencipta itu sendiri. Yang membuat manusia-manusia beragam sekali. Dan buat Sang Pencipta, semua individu sangat berharga dimataNya. Jadi hargailah diri anda sendiri. Jangan membanding-bandingkan dengan kelebihan orang lain. Perlu diingat kalau anda pun punya kelebihan. Pencipta anda tidak menciptakan anda dengan “tangan kosong.” Walau mungkin dengan talenta seiprit, setiap kita mampu mengerjakan hal-hal besar. Namun hal-hal besar itu berawal dari hal-hal sepele.

APPRECIATE YOURSELF AND THANK TO GOD FOR ALL HE’S DONE

2 thoughts on “Just Appreciate Yourself

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s