melankolis · merenung · movie · with family

“You Make My Life Beautiful, Dad!”

Monday, 12 May, 2008

21:50:29

Baru saja aku menonton sebuah film berjudul “Life is Beautiful”.

Film lama memang, semua orang sudah membicarakannya dari dulu. Tapi baru kali ini dapet pinjeman dvd. Lumayan bisa nonton gratis.

Aku tersenyum, di awal acara, tertawa puas di pertengahan. Tapi tak lama setelahnya, aku mulai gelisah. Meneteskan air mata kemudian. Gelisah lagi. Tapi tetap tersenyum. Begitu seterusnya perasaanku, sampai suara tembakan itu terdengar. Aku menangis sejadi-jadinya. Bersyukur karena ketenangan yang menyambut kemudian dan menangis lega di akhir film.

Tak bisa menceritakan seluruh isi film itu. Aku hanya teringat keluargaku yang berada jauh dariku. Aku hanya teringat bapakku yang aku tau sangat sangat sangat sangat menyayangiku. Aku yakin dia akan melakukan tepat seperti yang Guido lakukan terhadap anaknya.

Aku merindukan leluconnya. Aku merindukan pelukannya. Aku merindukan menciumnya. Aku merindukan duduk bersama membahas apa pun. Aku rindu melakukan sesuatu untuknya. Membuatkan segelas teh atau susu. Mengambilkan sepiring nasi dan menyajikan makan malam selayaknya pelayan menyajikan makanan mewah di sebuah restoran bintang lima. Melambaikan tangan ketika dia berangkat kerja dan menyambutnya ketika dia kembali. Aku rindu diajari berdoa. Aku rindu diajari menjadi wanita yang tangguh. Aku rindu kepeduliannya bahkan lewat setiap amarah yang tak bisa kuterima. Karena aku cuma tau satu hal kalau bapakku melakukan semuanya dengan alasan “Dia menyayangiku.”

Aku teringat sebuah lagu yang sering kudengar saat masih kecil. Dinyanyikan olehRicardo & Friends berjudul I Love You Daddy

Daddy…
You know how much I love you
I need you forever
I ‘ll stay by your side

Daddy oh Daddy
I want always bliss you
But I never stop trying
to be your number one

You understand me….
You teach me how to pray..
And you play the game I love to play
I have no fear here when you are near
You guide me through the dark is night

I love you Daddy…
You are my hero (and you always in my dream)
I love you daddy oh daddy
You are my superstar

Daddy
You know how much I love you
I want you to help me
Please show me the way

Daddy oh Daddy
Sometimes I might do wrong
But I never stop trying
To be your number one

I wanna show you
I’ll be as strong as you
When I grow up I still look up to you
So have no fear here I believe here
I will be my daddy’s boy

I love you Daddy…
You are my hero (and you always in my dream)
I love you daddy oh daddy
You are my superstar

The one in a million and a million in one
Forever I want to be by your side
You’re in a million
Show me the way
Guide me through my night

One thought on ““You Make My Life Beautiful, Dad!”

  1. he loves me dwi…
    cuma dia laki-laki yang mencintaiku sampai kapanpun…
    kamu juga memiliki laki-laki yang sama seperti itu..

Leave a Reply

