dwihut · tertawa

The Sims 2 Expansion Pack… Fabulous!!!

Akhir-akhir ini gw kembali dibuat menggila sama satu permainan yang namanya The Sims 2. Sebenarnya udah kenal game ini dari SMA. Awalnya jadi ketagihan gara2 waktu kosong yang sangat lama selama menunggu hasil SPMB keluar. Sehari-hari gw ditemani oleh manusia-manusia ciptaan gw sendiri. Menyenangkan sekali. Bisa mengatur kehidupan orang. Kalo saya sih maunya yang lurus-lurus aja jalannya. Yang baik-baik. Saya maunya manusia-manusia yang saya ciptakan itu lancar sekolahnya, masuk private school, jadi overachiever di usia remaja, mengalami first kiss yang unforgetable, masuk ke kerjaan yang gampang dapet duitnya (business carrier ato yang berhubungan sama masak2an), kalo cowo gw pengen banyak duitnya, kalo cewe gw pengen yang baek ama anak2nya, terus dapet pasangan yang oke punya, bikin pesta pernikahan yang rame, punya banyak anak yang lancar2 juga sekolah dan kuliahnya, dapet kerjaan di usia lanjut, punya banyak cucu, dan meninggal dengan tenang. Setelah sekian lama main, saya baru tau segala seluk-beluk permainan ini. Ternyata saya bisa dapet banyak “aspiration reward” sehingga nantinya saya bisa dapet mulai dari tanaman uang sampe cairan yang bisa bikin lebih muda. Menunda kematian.

Sekarang saya dibuat semakin terpesona dengan hadirnya The Sims 2 Expansion Pack. Wooowww!!! Saya bisa menahan kantuk dan lapar untuk permainan ini. Walaupun susah setengah mati ng-instal-nya, tapi harus dibela-belain. Expansionnya ada Open for Business, Pets, University, Nightlife, Seasons, dan Bon Voyage (jadi bisa liburan… senangnya!). Bayangkan betapa ajaibnya permainan ini. Menurut saya “begitu manusiawi”. Manusia ciptaan kita itu bisa lapar, butuh teman-teman, butuh kesenangan, pengen dapet promosi di kerjaannya, pengen dapet temen baru, bahkan pengen dapet istri atau suami kaya.

Tapi baru saja saya browsing-browsing dan mencari cheat buat permainan ini. Hmm… Setelah saya tau bagaimana membuat hidup manusia ciptaan saya itu menjadi kaya dan baik dengan mudah, saya jadi agak sedikit malas. Jadi cheatnya bisa bikin manusia ciptaan kita dapet uang 50 ribu simoleons dengan gampangnya (ctrl-shift-c-type “motherlode”). Meningkatkan skill (ctrl-shift-c-type Talents). Bahkan bisa membuat manusia cewe ciptaan saya hamil tanpa harus Woohoo atau Try for Baby. Saya bisa atur untuk punya anak kembar. Atau saat melahirkan nanti saya pengen anak itu langsung toddler atau langsung remaja saja. Saya juga bisa buat umur manusia ciptaan saya itu ga nambah-nambah. Nah… disinilah letak “manusiawi”-nya mulai hilang. Sedikit catatan, kita juga bisa nambahin uang 100 ribu simoleons (ctrl-shift-c-type wariganosash sambil teken shift) tapi yang ini blum dicoba, hehhee.

Untungnya saya punya orang-orang disekitar yang gila game ini juga. Kakak saya. Roy BVB. Sepupu saya. Teman SMA saya, Vini. Entah sampai kapan saya memutuskan menyerah dan menutup buku sama permainan ini. Untuk saat ini saya biarkan saja kesenangan saya mengalir. La…la…la….

6 thoughts on “The Sims 2 Expansion Pack… Fabulous!!!

  1. emang asyik kok the sims😉 hehehe dulu juga sempet ketagihan.. kalo ga dapat apa yang kita inginkan rasanya kurang klop gitu dech..😀

    met natal n taon baru ya k dwi😉😀

    GBu–!

  2. hehehe, zaman dulu daku pake cheat klapaucius….
    pengen nyoba yang the sims 2 deh,,, ntar bawa ke bandung ya wii,,daku pinjam…

    Saya maunya manusia-manusia yang saya ciptakan itu lancar sekolahnya, masuk private school, jadi overachiever di usia remaja, mengalami first kiss yang unforgetable, masuk ke kerjaan yang gampang dapet duitnya

    siapa tau daku juga bisa mengalami first kiss yang unforgetable😛

  3. HEH!!!
    aq baru baca nih….
    g trima k’dwi, bukannya….. eh…. emang belum yah…..
    mulai sekarang buat kesepakatan, cheat yg boleh cuma motherlode…!!!
    kan g seru k kl pake yg laen2…….
    zzzz…….
    andai aq lebih cepat membaca ini dan memperingati lebih dini tangan kk yg gatel itu….!!!
    Tp di atas itu smua….!!!! happy sims!!!!

  4. mw tanya dong

    kalo mau expansion pack harus install yg the sims 2 dulu ya?

    komputer saya pake windows XP ram 1 giga,prosesor AMD tapi gak pake VGA card, kira2 bisa gak

Leave a Reply

