dwihut · melankolis · with family

kesehatan dan keluarga sama-sama penting

28 September 2007
17:49:10

Satu minggu. Ya! Tepat satu minggu lebih satu hari terserang radang tenggorokan. Tidak terlalu mengerikan memang. Tapi di tengah begitu banyaknya tanggung jawab yang harus gw selesaikan, it’s such a disaster. Panas gw naik turun, bahkan sempat sampai 40 derajat. Kepala sakit luar biasa, terkadang migran. Badan lemas total. Kuliah tidak gw hadiri. Rapat-rapat. Kegiatan-kegiatan penting dan ga penting lain. Kehidupan gw sakit. Lumpuh total.
Suatu hari ada seorang senior pernah bilang, “Kalo di ITB sih, lo mending mati daripada sakit. Bisa ketinggalan banyak lo.” Dan gw ga pernah berpikir kalau gw akan ada di posisi itu.
Putus asa. Bagaimana tidak? Hampir ga ikut praktikum, yang notabenenya bakal langsung ga lulus kalo ga ikut satu modul pun. Hampir ga ikut UTS 1 mata kuliah Perencananaan dan Pengendalian Produk, bukan hanya masalah di hari H nya, tapi gimana persiapan yang akan gw lakukan di tengah tumpulnya sel-sel otak gw dan lemahnya sel-sel otot gw ini. Selain itu, sudah banyak sekali tugas-tugas pribadi yang bener-bener gw tinggalin. Operational Research 2, 4 tugas. Pengantar Ilmu Ekonomi, 1 makalah dan 1 kuis gw lewatkan. Jadi kita tunggu saja nilai-nilai gw di semester menakjubkan ini. Gw masih berharap akan ada nilai-nilai menakjubkan disana.
Saat-saat lemah memang membuat orang-orang di sekitar terasa merupakan suatu anugerah terindah yang pernah ku miliki. Mommy. Family. Friends. Sentuhan seorang ibu memang ajaib. Gw bahkan merasa jauh jauh jauh lebih baik setelah nyokap gw menyentuh gw. Just one touch! Sedikit omelan menjadikan kasih sayang nya semakin lengkap. Ditambah kehadiran bokap yang walau hanya satu hari. Keluarga, tempat yang paling melegakan. Teman-teman juga. Lewat gosip. Haha hihi. Membuat gw merindukan kehidupan nyata. Membangkitkan semangat gw untuk cepat pulih. I miss the world out there. Dan gw merindukan gebetan gw ;p
Sekarang gw sudah lebih sehat. Dengan beberapa rules baru. Ga boleh makan gorengan, pedes, dan yang dingin. Ga boleh keluar malem2, apalagi kalo harus kena angin. Cukup istirahat. Cukup olahraga. Jangan terlalu ambisius. Karena kesehatan mahal harganya. Dan kesehatan itu investasi.
FIIIGGGHHTTT AGAIN!!!!!

One thought on “kesehatan dan keluarga sama-sama penting

  1. aku pernah dulu waktu SD.. lagi sakit cacar (bertiga sama ade2ku) trus musim ujian.. bayangkan betapa malesnya blajar waktu badanmu panas.. trus gatal2 pengen mencet2in cacar.. eh.. ga dinyana (??) aku dapat juara umum 2.. hehe,, dengan masih make jaket kyk ponco gitu aku naek menerima hadiah.. Hahaha… kdg2 di saat kira merasa ga mampu, Tuhan kasi jalan lain, Dia kasi hadiah,, jd sepertinya aku dapat hadiah spy cepat sembuh gtu.. hehe

Leave a Reply

