melankolis · with family

ibunda..aku sayang ibu

30 September 2007
18:41:02

Dia yang terjaga waktu jam 2 dini hari gw terbangun dan teringat tugas-tugas gw. Dengan keadaan badan panas, kepala pusing, gw GA bisa GA ngerjain tugas. Akhirnya dia buatin gw teh panas+creamer sambil tetap mengingatkan gw untuk lebih memikirkan kesehatan gw dulu, tapi gw memilih untuk memikirkan tugas gw.
Dia yang mengingatkan gw kembali untuk mengutamakan kesehatan gw, tapi gw memilih untuk tetap ikut praktikum Perancangan Teknik Industri. Dengan keadaan badan masih panas, kepala masih pusing, dan gw akhirnya kembali dengan keadaan lebih parah.
Dia yang bolak-balik beliin gw makan pagi, siang, malam, dan berkali-kali gw ga nafsu makan.
Dia yang terbangun setiap gw ke kamar mandi untuk buang air kecil dan kemudian bertanya “Kamu kenapa?” Sambil tetap mengingatkan, “Jangan lupa minum banyak air putih ya.”
Dia yang menyentuh gw penuh kasih sayang.
Dia yang menghangatkan gw.
Dia yang membuat gw nyaman bahkan dari segala ketakutan dan kekuatiran apa pun.
Dia yang gw percaya.
Dia yang gw tau sangat sayang sama gw.
Dia yang menulis :

Ingat!

Dwi harus teratur makan!

Sebelum tidur harus makan!
Ingat kesehatan mahal harganya!
dan selalu berdoa ya!

Note yang tertanggal 15 September 2005. Lebih dari 2 tahun yang lalu. Atas nama “Ibu”.

Waktu itu kejadiannya gw sakit mag. Di tahun pertama gw kuliah di ITB. Di bulan pertama tepatnya. Tapi ternyata gw ga pegang janji. Gw ga bisa jaga kesehatan. Nyokap bukan cuma kali ini aja harus ke Bandung karena gw sakit, tapi sudah cukup sering. Entah apa yang akan buat gw jera dan serius untuk menjaga kesehatan gw. Memperhatikan tubuh gw. Kesehatan dan tubuh gw yang adalah masa depan gw. Investasi.
Setelah sakit beberapa hari akhirnya gw kembali pulih. Sehat wal afiat. Satu minggu lebih empat hari nyokap gw dengan setia menemani gw, dan akhirnya dengan rela meninggalkan gw kembali kepada kehidupan semula gw. Kuliah, tugas-tugas, praktikum, organisasi, pelayanan. Kehidupan yang nyokap gw bilang adalah “pilihan” gw.

Note:
Saat ini jam 19:07:07. Satu jam yang lalu nyokap dan bokap gw pulang lagi ke Depok. Setelah mereka pulang, tiba-tiba gw sedih, tiba-tiba gw nangis. There’s no other people like them. Dengan segala kekurangan dan kelebihannya.
Mom, Dad, you’re all the best!! I love you even more…

Leave a Reply

